Kamis, 24 Januari 2013

Membuat Portable Hotspot dengan HandPhone Android

hallo para sobat pengunjung Share Ilmu, sudah lama neh ga ngeBlog pada kali ini saya akan sedikit berbagi ilmu tentang Membuat Portable Hotspot dengan HandPhone Android. tentunya pada saat ini banyak diantara teman-teman yang menggunakan telpon seluler dengan OS Android.. nah...tau tidak kalo hape Android bisa kita gunakan sebagai Modem dengan koneksi WIFI maupun LAN. dengan cara ini kita tidak perlu menggunakan modem sebagai perantara koneksi...hehehe. saya telah menguji coba dengan mengkoneksikan Hape Android saya dengan Laptop dan hasilnya pun berhasil.
langsung aja ke langkah-langkah persiapannya..
PERTAMA:
siapkan hape Android kesayangan anda, pada uji coba kali ini saya menggunakan hape Samsung Galaxy Y. :-D, ini neh penampakannya...
KEDUA
kita akan melakukan sedikit setting pada hape android, buka menu --> setting --> wireless & network, lihat pada gambarr dibawah ini:
  
 kemudian pilih portable hotspot, pada pilihan kali ini kita bisa memilih koneksi mana yang akan kita gunakan sebagai perantara koneksi, bisa menggunakan LAN maupun WIFI.
pada kali ini saya menggunakan koneksi WIFI karena dapat mengkoneksikan laptop dan hape tanpa menggunakan kabel data.

KETIGA
lakukan settingan atau konfigurasi segbagai berikut pada hape. network SSID sesuaikan dengan keinginan anda, demikian jg passwordnya...
jika berhasil, maka pada notification bar akan muncul gambar berikut:


gampang kan..?? semoga anda berhasil... :)

2 komentar:

  1. gila.., keren kali.. ga nyangka bisa buat hotspotan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ia gan, jadi ga perlu pake modem lg

      terima kasih atas kunjungannya...

      Hapus